• Posted by : Unknown December 22, 2013

    halo, bertemu lagi dengan mimin yang ganteng ya, ceelah, sekarang mimin mau mengajak kalian nih, jalan jalan melepaskan stres setelah ujian, juga itung itung mengisi kekosongan waktu liburan. Liburan datang!, kalian pada kemana nih? mudik kah?, kalo mimi, nongkrong aja di depan komputer hehehe. Nah buat yang senasib sama mimin, ayok kita jalan jalan ke salah satu kawasan di Jepang yang terkenal banget. apa nama kawasannya? langsung aja yuk. Fasten your seat belt hahaha...


    Akihabara, atau biasa disebut Akiba ini terkenal banget viewers di Jepang, bahkan bagi mimin dan sebagian orang, kawasan ini disebut Surganya Otaku!, weh weh weh, jadi pernasaran nih mimin mau kesana, ada yang mau ikut gak?. Kenapa disebut surganya para otaku min? alasannya sih beragam. Dan yang pasti Akihabara merupakan pusat dari anime, manga, doujinshi, dan komputer di Jepang, sehingga disebut sebagai surganya otaku di bidang anime, manga, dan permainan video.
    Akihabara (秋葉原?) atau Pusat Elektronik Akihabara (Akihabara denki-gai) adalah wilayah pusat perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang. Pusat perbelanjaan ini tepatnya berlokasi di kawasan Akihabara, distrik kota Taitō dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Akihabara sering disingkat sebagai Akiba.
    O iya, ngomongin soal Akihabara, kalian pasti mengingat akan satu Idol Group terkenal di Jepang kan. ya, AKB48!!! Idol Group asal Jepang yang bermarkas di Akihabara ini memiliki banyak sekali sister group yang sama terkenalnya dengan AKB48 sendiri. coba aja tanya orang jepang, sebagian besar pasti kenal sama AKB48 (sebagian besar bukan semua lo ya). Dan juga ternyata kawasan ini dibagi menjadi 3 bagian loh!, yang pertama Blok khusus buat game/manga/anime yuri (lesbi) dan yang kedua Blok khusus buat yaoi (homo) Dan yang terakhir adalah blok netral (semacem tokusatsu dll lah) . jadi kalo jalan jalan kesana hati hati ya, jangan sampai salah jalan, hehehe...
    1. Akihabara surganya para otaku dan gamer!
    ternyata di daerah itu terdapat Tokyo Anime Center yang merupakan tempat untuk mendapatkan informasi anime2 terbaru dan paling banyak dikunjungi oleh turis gan 

    di tempat ini juga katanya tempat pengambilan voice atau proses dubbing anime...

    Selain untuk medapatkan informasi mengenai anime-anime terbaru..di tempat ini juga biasanya digelar acara penghargaan di bidang manga...misalnya saja yang dilaksanakan pada 6 maret 2010 kemaren..yang jelas, bagi para otaku wajib ke tempat ini



    Pusat game juga jadi salah satu andalan 
    mungkin ada yang bertanya mana pusat gamenya..ini dia gan..salah satu penampakan dari pusat game dan anime di akihabara..bagi yang gila anime dan games..tempat ini dijamin surga bagi kalian 



    Berita JepangDSC01565 Akiba Culture Zone Surganya para Otaku
    Akiba Culture Zone adalah department store dengan tinggi 6-lantai yang baru dibuka di Akihabara dan semua lantai sekarang terbuka untuk umum. Toko ini dikhususkan untuk para Otaku karena berisi tokoh-tokoh karakter animasi dan game, manga, barang idol, pakaian, dan masih banyak lainnya.
    Berita JepangDSC01569 Akiba Culture Zone Surganya para Otaku
    Lantai basement adalah food court dengan sebutan “One Fes Cafe.” Lantai satu dan dua merupakan tempat K-Books yang terdapat kurang lebih 400,000 komik, novel, majalah dan buku game. Banyak pembeli menghabiskan waktu mereka untuk mencari-cari buku atau bahkan ada yang menjual buku tua atau komik mereka.
    “Astop” di lantai tiga menjual T-shirt dan barang-barang pop idol, sementara di lantai empat merupakan gudangnya “Akiba Asobi Kan: Jam Gakuen.” Di sini kita akan melihat banyak sekali mainan dan action figure, dilengkapi dengan pelayan yang berpakaian ala ‘maid’. Selain barang karakter idol dan anime, ada juga barang-barang militer. Menarik sekali ya.. jadi pengen ^_^
    Di lantai lima adalah “Good Smile and Karaoke no Tetsujin Cafe” dimana pengunjung juga dapat menikmati karaoke dan membeli souvenir. Dan terakhir lantai enam adalah Kafe “Akihabara Backstage Pass”, di mana terdapat gadis-gadis berpakaian cosplay melayani para pengunjung.
    Kesan pertama dari departement store ini bahwa inilah “geek pradise” atau Surga-nya para Otaku. Sebagian besar lantai yang didominasi laki-laki, banyak dari mereka tampaknya sendiri hari wartawan GaijinPot yang pergi ke sana. Tampaknya ada banyak otaku bertukar item lama untuk barang terbaru.
    2. Maid di Akihabara

    Maid cafe adalah sub-kategori dari restoran cosplay, terutama di Jepang. Di kafe ini, pelayan-pelayan restoran mengenakan kostum maid dan memperlakukan pelanggan sebagain tuan (dan nyonya) selayaknya di rumah pribadi, bukan sebagai pelanggan kafe. Maid cafe pertama, Cure Maid Cafe, didirikan di Akihabara, Tokyo, Jepang, pada Maret 2001 dan menjadi semakin populer setelahnya, dan bahkan didirikan juga di negara luar seperti Cina, Taiwan, Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

    Kostum pelayan bervariasi dari kafe ke kafe, tapi sebagian besar berdasar pada kostum pelayan Perancis, dengan gaun, rok, aksesori rambut, dan stocking. kadang, pelayan juga memakai telinga kelinci atau kucing untuk menambah daya tarik. Para pelayan di maid kafe umumnya dipilih berdasarkan penampilan dengan usia yang masih cukup muda.

    Maid cafe awalnya dirancang terutama untuk memenuhi fantasi laki-laki otaku, obsesi penggemar anime, manga, dan video game. Yang menarik untuk pada otaku adalah kafe dengan pelayanan konsep Jepang 'moe', yang mengacu pada perempuan-perempuan muda yang innocent dan tampak tidak berdosa.

    Para maid menyapa pelanggan dengan ucapan (お帰りなさいませ、ご主人! [Okaerinasaimasu, goshujinsama]; "Selamat datang kembali, Master~") dan kemudian menawarkan mereka sapu tangan dan menu. Maid juga akan berlutut di depan meja seorang pelanggan unutk mengaduk krim dan gula dalam kopi mereka, atau bahkan menawarkan untuk menyuapi para pelanggan.

    sekian dari mimin semoga bermanfaat!
    terima kasih udah mampir...
    Best regard
    admin.


    Thanks To: 
     
     

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Kuroi - Zone - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan